Perkembangan Teknologi Android|catat Tris

Posted by tris tecno Selasa, 24 April 2012 0 komentar

Perkembangan Teknologi Android Sebagai sebuah sistem operasi terbuka yang dikembangkan oleh sebuah konsorsium yang besar, perkembangan Android sangat pesat. Hingga saat ini Android telah memiliki beberapa versi sebagai pengembangan dari versi sebelumnya.
Versi 1.1.
Sebagai hasil pengembangan versi perdana, versi ini dirilis pada 9 Maret 2009. Android versi ini dilengkapi dengan pembaruan estetis pada aplikasi, jam alarm, voice search (pencarian suara), pengiriman pesan dengan Gmail, dan pemberitahuan email.

Versi 1.5 (Cupcake)
Pada Mei 2009, versi 1.5 dirilis dengan beberapa pembaruan. Beberapa fitur yang ditambahakan pada versi ini antaralain kemampuan upload video ke Youtube dan gambar ke Picasa langsung dari telepon.Versi 1.6 (Donut) Sedangkan versi 1.6 dirilis September 2009 dengan menampilkan proses pencarian yang lebih baik dibanding sebelumnya. Fitur lainnya adalah galeri yang memungkinkan kita untuk memilih foto yang akan dihapus.

Versi 2.0/2.1 (Eclair)
Android versi 2.0/2.1 dirilis 3 Desember 2009 dilengkapi dengan Google Maps 3.1.2, browser baru dan dukungan flash untuk kamera 3,2 MP, digital Zoom, dan Bluetooth 2.1.

Versi 2.2 (Froyo)
Android versi 2.2 dengan julukan Froyo, singkatan Frozen Yoghurt dirilis pada 20 Mei 2010. Pada versi ini kecepatan kinerja dan aplikasi naik 2 sampai 5 kali lebih cepat. Dan pada versi ini, ponsel Android memiliki kemampuan untuk menjadi Hotspot Wifi.

Versi 2.3 (Gingerbread)
Dirilis pada 6 Desember 2010 Gingerbread makin memanjakan para penggemar game. Format video, peningkatan kualitas suara menjadi kelebihan Gingerbread dibanding versi sebelumnya.

Versi 3.0 (Honeycomb)
Versi paling baru ini yang dirilis pada tahun 2011 ini mendukung multi prosesor dan juga peningkatan kemampuan hardware untuk grafis.

0 komentar:

Posting Komentar

Ping your blog, website, or RSS feed for Free