Apa itu android? mengenal hp android..!

Posted by tris tecno Selasa, 24 April 2012 0 komentar

Apa itu android? mengenal hp android..! 

Apa itu android dan apa kaitannya dengan hp android, Apa itu android , android adalah handphone yang menggunakan aplikasi android sebagai sistem operasi, dikembangkan oleh platform Google Android, sama dengan symbian yang saat ini masih digunakan oleh nokia, Handphone android mempunyai keunikan tersendiri, yang paling menarik bagi chapila.com dengan android adalah kemudahan untuk menggunakan jejaring social dan komunikasi email
Apa itu android????
Istilah android adalah robot yang dirancang untuk melihat atau berperilaku seperti manusia. Kemiripannya dengan manusia mungkin relatif ringan atau cermat hidup seperti dalam penampilan. Meskipun telah lama android dikenal pada sains fiksi , teknologi modern telah memungkinkan untuk pengembangan beberapa android versi robot untuk berbagai fungsi.


Dalam hal definisi, apa itu android berbeda dari robot dan cyborg baik dalam bentuk dan fungsi. Sebuah cyborg adalah manusia dengan bagian tubuh robot atau komponen metal, biasanya ditemukan dalam sains-fiksi sastra dan film. Sebaliknya, robot adalah mesin yang dapat melakukan tugas tertentu. Android bukan benar-benar manusia, tetapi secara fisik dirancang untuk menyerupai manusia sampai tingkat tertentu sementara memiliki fungsi dikendalikan dari robot.

Apa itu android – android adalah konsep yang relatif lama, meskipun ada kesepakatan sedikit tentang catatan ide pertama . Pada abad ke-15, Leonardo Da Vinci merancang dan membangun seorang ksatria robot yang bisa menggerakkan tangan dan kaki. Beberapa penggemar android referensi lebih awal menyebutkan androids, kembali ke abad ke-13. Terlepas dari asal, konsep kecerdasan manusia seperti buatan telah memicu imajinasi penemu dan penulis fiksi selama beberapa abad.

Lalu apa itu android atau lebih tepatnya apa itu google android, android adalah sistem operasi yang dibuat oleh google, sistem operasi ini  bersifat open source dan bisa di kembangkan oleh siapa saja, sistem operasi android di bangun dari sistem operasi linux. Google android dikhususkan oleh handphone dan tablet,  tetapi tidak menutup kemungkinan nanti di kembangkan agar bisa berjalan baik pada hardware lainnya.

Ada beberapa hal yang perlu sobat ketahui ketika ingin menggunakan handphone android di antaranya :

   1. Android bersifat open source (bukan free) tetapi bebas di gunakan, segala aplikasi yang di buat untuk handphone android tidak lah free, tergantung pembuatnya.
   2. Handphone android di peruntukkan untuk memudahkan mengakses internet terutama jejaring social, jadi jika sobat hanya ingin menggunakan handphone untuk sekedar nelpon dan sms jadinya akan mubassir.
   3. Masih terkait dengan point ke 2, handphone androind saat ini di arahkan untuk berjejaring social dan berinternet, jadi pintar – pintarlah memilih provider yang mempunyai paket internet murah. Jadi android tanpa koneksi internet jadinya percuma.
   4. Karena handphone android saat ini bersifat multi aplikasi, maka sobat mesti pintar – pintar mengatur daya baterei untuk menghemat baterei handphone android.
   5. Tambahan, android menggunakan navigasi touchscreen. Jadi sobat harus terbiasa dengan ini.

Inilah sedikit pengalaman saya menggunakan handphone android, dan mungkin kedepannya banyak membahas apa itu android. "trist tecno"

0 komentar:

Posting Komentar

Ping your blog, website, or RSS feed for Free